Saturday 2 May 2015

Dibalik Kata "Nyaman"


Assalamualaikum
Dewasa ini sudah banyak alasan yang di pakai kita sebagai kaum remaja untuk menjalin suatu “hubungan” baik itu lawan jenis mau pun yang se gender. Eits, jangan berpikiran yang aneh dulu. Maksud saya dengan “hubungan” disini adalah hubungan dalam artian luas, misalkan yang sering di pakai seperti pertemanan, persahabatan, atau bahkan hubungan spesial seperti berpacaran untuk yang lawan jenis. Tapiiiiii, selain itu ada juga ‘hubungan’ yang menurut saya statusnya gak jelas, contohnya adek-kakakan, komitmenan, HTS-an (Hubungan Tanpa Status), ato ada juga loh katanya cuma temenan tapi kok elus-elus puipi, elus-elus tangan *iywh. Nah untuk membentuk suatu hubungan tentu saja diperlukan perasaan, kepercayaan, kenyamanan, kemanusiaan yang adil dan beradab. Yang akan saya bahas kali ini adalah kata NYAMAN.
Nyaman. Nyaman memang jadi salah satu hal wajib yang harus di miliki seseorang yang mau punya suatu hubungan dengan orang lain. Tapi, sekarang ini beberapa orang sering menjadikan kata ini sebagai ‘alasan’. Berikut saya bakalan ngebahas tentang kata NYAMAN yang di salah gunakan. Check this out ;)
Alasan untuk “PeDeKaTe”
Yang satu ini sering banget saya temuin. Udah gak aneh lagi banyak banget remaja cewek maupun cowok yang sekarang pake kata ini buat ngedeketin satu sama lain “Aku udah NYAMAN deket-deket sama dia” atau “Gak tau yah da aku mah nyaman ngobrol sama kamu” seperti biasa dalam bentuk kode :p
Alasan untuk “Menghindari ke cie-cie-an”
Beberapa orang yang terlanjur ketauan deket sama seseorang biasa juga pake kata ini buat alesan. Contoh:
A : “Ciyeee yang duka deket sama dia, jangan-jangan ada apa-apa nih, ciyeeee.”
B : “Apa da aku mah deket juga cuma sekedar nyaman aja, gak lebih.”
Alasan untuk “Menegaskan Hubungan”
Yang satu ini mungkin hampir sama kaya yang diatas, tapi menurut saya ada sedikit bedanya. Contoh:
A : “Kamu udah jadian sama si Z ya? Kok keliatannya so sweet banget sih.”
B : “Apa ih da aku mah cuma nyaman aja deket sama ngobrol sama dia. Belum Nggak sampe jadian kok”
Alesan untuk “Nolak Yang Nembak”
Pernah juga saya nemuin orang yang pake alesan ini buat nolak seseorang.Padahal sebelumnya dia udah sering chat atau ngobrol sama doi. Duh kasian banget sih. “Maaf aku gak bisa terima perasaan kamu, mungkin kita lebih nyaman temenan aja” atau versi kasarnya “Maaf aku gak nyaman kalo pertemanan kita keganggu sama yang namanya pacaran yang pasti bakalan lebih banyak konfliknya.”
Alesan untuk “Mutusin Pacar”
Untuk yang satu ini pernah saya praktekan wkwk. Yang namanya putus pasti gak ada yang namanya enak dong. Tapi menurut saya ini bisa meminimalisir rasa sakitnya.
A : “Kayanya mulai sekarang masing-masing dulu deh yah”
B : “Kenapa?
A : “Sekarang udah nggak senyaman dulu aja” atau “Aku udah gak nyaman sama kamu”
Duh yang terakhir ini berat banget kayanya :p
Nah sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat ;) Jangan sampai menyalah gunakan kata-kata ini yah guys :p. Don’t judge, don’t bully. Its just my opinion.Tinggalkan jejak dan isi buku tamu yah guys. Terimakasih sudah berkunjung.
Wassalamualaikum

0 comments:

Post a Comment