Thursday 30 April 2015

Kedekatan Dibalik Ke “Leletan” Sang Siput




Assalamualaikum
Ini sebagian kecil cerita selama masa SMA saya. Well, sejak setahun terakhir saya kelas 12, saya deket banget sama dua orang cowo dan satu cewe. Sebut aja cowo satu itu A dan cowo dua B sedangkan cewenya G. Oke, kami berempat udah kaya apa yah istilahnya, disebut sahabat belum, disebut temen udah kejauhan. Ya pokonya mah kami temen deket, “nye-es” kalo kata orang sunda mah. Saking deketnya masing-masing dari kami udah nggak sungkan lagi buat ngatain satu sama lain. Misal si A biasa di sebut bau lah, item lah, bahkan cowo-cowo di kelas manggil dia “dun” dari kata kirdun bahasa arab yang artinya monyet :D. Nah si G biasanya suka di katain “di ganggayong” bahasa sunda, kalo bahasa indonesianya mah di gantung lah ya, karena si G ini deket sama salah satu cowo di kelas tapi gak di tembak-tembak (duh kasian banget :p). Nah buat si B, jarang ada yang ngatain malahan dia terus yang ngatain kita -_-. Well, saya sendiri sering di panggil lemot lah, lelet lah, loading lah, ah pokonya kata-kagta yang menunjukan sifat lambat. Bahkan nggak cuma ce-es saya aja yang ngatain gitu, beberapa cowok dikelas pun ikutan ngatain gitu.
Kenapa saya dikatain begitu? Karena kalo orang ngomong sama saya, saya nggak langsung ngerespon mereka. Kenapa? Tentu saya punya alasan tersendiri yang udah pernah saya jelaskan sama mereka tapi mereka gak ngerti-ngerti. Apa yang mereka sebut lemot/ lelet, saya sebut itu “BERPIKIR SEBELUM BERBICARA” saya terbiasa memikirkan efek dan dampak apa yang mungkin diakibatkan oleh kata-kata yang keluar dari mulut saya. Dan hal itu lah yang membuat mereka berpikir respon saya lambat.
Apa salah kalo saya memperkecil kemungkinan menyakiti hati orang lain? Jujur, walaupun kita berempat udah deket banget, tapi tak jarang kata-kata mereka masih membuat saya tak nyaman. Saya yang memang tadinya orang yang pendiam, tak banyak bergaul dengan orang-orang apalagi cowok-cowok, memang belum bisa menyesuaikan diri dengan apa yang mereka sebut candaan.
Tapi tak jarang kalo saya ngeliat mereka “mati” karena candaan mereka sendiri dan di ketawain sama orang, saya suka ngerasa gak enak. Suka ngerasa bersalah, gak tau kenapa. Mungkin karena saya emang sering ngerasaain rasanya diketawain kaya gitu. Karena well, dari kita berempat, saya rasa saya yang paling banyak dijadiin bahan ketawaan :D L. Oke, gak masalah. Karena memang saya udah biasa di gituin. Jadi kalo kadang saya sering berpikir mending saya aja yang diketawain, gak usah mereka. Entahlah, kadang saya juga seneng liat mereka ketawa karena ngetawain saya :D.
Ntah saya yang aneh ntah gimana J tapi dengan candaan-candaan itu yang bikin kita berempat jadi makin tambah deket disisa-sisa waktu sebelum kita berpisah mengejar cita-cita masing-masing J.
Karena begini lah cara saya mengungkapkan rasa sayang saya. Kalo langsung mah suka malah gerogi dan pasti bakal di sebut alay :p. Jangan lupain abi yah gais :’) ({}) <3
Wassalamualaikum

2 comments:

Unknown said...

Salut sama prinsipnya yang Berpikir dulu sebelum berbicara (y) is cocik syiff ;)

syiffa said...

Haha iya dong kang :D dari pada nyakitin perasaan orangkan :')

Post a Comment